Madura United Hadapi Persija Jakarta di Stadion Pamelingan

Madura United FC saat menjamu Barito Putra di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Minggu (2/9/2018).

MADURAKU.COM – Lini belakang Madura United terancam rapuh saat menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada 14 Oktober.

Skuad Laskar Sape Kerrab dipastikan tampil tanpa bek andalan mereka, Fabiano Beltrame lantaran akumulasi kartu kuning. Ditambah, kehilangan Fachrudin Aryanto yang masih membela timnas Indonesia.

Dengan demekian, tidak akan tersaji duet Fabiano-Fachrudin dalam duel tersebut. Keduanya merupakan palang pintu sangat kokoh bagi klub asal Pulau Garam.

Selain itu, Alfath Fathier dan Rifad Marasambessy juga masih bersama timnas saat ini. Sehingga, menambah daftar panjang bek Madura United yang absen.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera menyebut tidak tampilnya sang kapten tim saat berhadapan dengan Macan Kemayoran suatu kerugian bagi timnya.

“Tentu kita merasa kehilangan,” kata pelatih asal Brasil tersebut dikutip dari laman resmi klub.

Namun, Gomes menegaskan, Madura United tim yang kuat, sehingga tidak bergantung kepada satu pemain. Selain itu, Gomes menyatakan, sudah punya opsi realistis untuk menggantikan sejumlah pemain yang absen.

“Madura United tidak hanya memiliki Fabiano, Fachrudin, dan Alfath, kita memiliki banyak pemain belakang yang juga tidak kalah berkualitas. Tim ini mengedapankn kolektivitas dan kerja sama tim,” ujarnya.

Untuk mengganti Fabiano-Fachrudin, Gomes tak perlu terlalu risau. Stok pemain di posisi itu banyak, seperti Munhar, Guntur Ariyadi, dan bek muda Junda Irawan.

Demikian halnya pengganti posisi Alfath Fathier. Bahkan, tiga pemain tampak sangat siap untuk diturunkan di laga nanti.

“Kalau bek sayap kita masih banyak pemain. Ya, bisa Beny (Wahyudi, (Andik Rendika) Rama, dan Engelberd (Sani). Mereka pemain yang bagus dan selalu bantu tim ini,” kata Gomes. (MADURAKU.COM)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.