Ketika Persepam Tercampakkan, Pemainpun Mengemis untuk Biaya Tanding

MADURAKU.COM – Pemain dan suporter klub sepak bola di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur yakni Persepam Madura Utama, Sabtu (25/8/2018), terpaksa melakukan aksi penggalangan dana kepada masyarakat di wilayah itu, karena tidak punya biaya untuk kompetisi lanjutan Liga 3 Indonesia yang akan digelar 26 Agustus 2018.

Aksi tersebut dilakukan karena klub sepak bola yang pernah bermain di Liga 1 Indonesia asal Kabupaten Pamekasan, Madura itu sudah tidak diberi sumbangan dana Pemkab Pamekasan.

“Jika tidak melakukan aksi penggalangan dana kepada warga Pamekasan seperti ini, maka kami tidak mungkin bisa berangkat ke Pasuruan untuk laga lanjutan Liga 3 menghadapi Persikap Pasuruan,” ujar Kapten Persepam Madura Utama Qurrasyi Anis.

Ia menjelaskan, aksi penggalangan dana itu merupakan inisiatif dari semua pemain agar mereka tetap bisa berangkat ke Pasuruan untuk bertanding melawan Persikab Pasuruan dan membawa nama baik Pamekasan.

Saat ini, sambung dia, semua pihak sudah lepas tangan terhadap Persepam, setelah klub sepak bola itu terpuruh dan turun kasta dari Liga 2 menjadi Liga 3.

Anis menuturkan, pihaknya memang sempat bernegosiasi dengan KONI Pamekasan dan berharap ada suntikan dana buat untuk klub sepak bola yang mengharumkan nama Pamekasan itu.

Akan tetapi, sambung dia, KONI tidak bisa memberikan sumbangan, karena organisasi yang menaungi semua jenis olahraga itu juga banyak tanggungan.

“Kami berharap Persepam ini ada yang menaungi atau ada kepengurusan seperti dulu. Agar, Persepam tidak hancur karena yang mengurusi sekarang hanya orang-orang yang peduli saja,” katanya.

Klub Persepam ini menjadi terpuruh, setelah diminta oleh Pemkab Pamekasan kepada pengelola klub itu, yakni Achsanul Qosasi dan diserahkan ke MH Said Abdullah.

Di tangan MH Said Abdullah ini, kondisi Persepam semakin merosot, hingga akhirnya terdegradasi ke Liga 3 Indonesia. Said kemudian menyerahkan kembali Persepam ke Pemkab Pamekasan dan ia mengelola klub sepak bola sendiri, yakni Madura FC. (MADURAKU.COM)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.