Indonesia-Malaysia Akan Bertanding di Madura

MADURAKU.COM – Madura United FC mengusung misi memperkuat persahabatan dua negara serumpun, yakni Indonesia dengan Malaysia melalui uji coba pertandingan sepak bola yang akan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, pada 6 September mendatang.

“Klub sepak bola yang akan kita pilih untuk melakukan uji coba di Pamekasan adalah Selangor FA,” ujar Manajer Madura United FC Haruna Soemitro kepada wartawan di Pamekasan Madura, Jawa Timur, Sabtu (25/8/2018).

Haruna mengatakan uji coba dengan klub sepak bola asal Malaysia itu merupakan rangkaian kegiatan klub dalam rangka mengisi kekosongan kegiatan karena kompetisi Liga 1 Indonesia libur panjang dalam rangka Asian Games.

“Sesuai jadwal yang telah kami tetapkan laga persahabatan dengan klub asal Malaysia itu pada 6 September 2018,” kata Haruna.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini lebih lanjut menjelaskan, selain dengan Selangor FA, Madura United juga mengagendakan uji coba dengan Barito Putra empat hari sebelum bertanding dengan Selangor FA.

“Dengan Barito kami agendakan pada 2 September 2018 dan tempatnya juga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan,” katanya.

Haruna mengatakan pertandingan uji coba melawan Barito Putera dan Selangor FA digelar atas dasar beberapa alasan penting.

Salah satunya, karena kompetisi Liga 1 masih masa libur karena perhelatan Asian Games 2018. Selama jeda libur kompetisi, sangat penting bagi tim untuk menjaga kebugaran para pemainnya.

“Kalau dengan Selangor FA kepentingan utama kita adalah menjaga hubungan baik Indonesia dengan Malaysia. Dan, kami melakukan itu melalui media sepak bola,” paparnya.

Jadwal Pertandingan
Dua laga ujicoba tersebut masing-masing menghadapi salah satu tim kontestan Liga 1, Barito Putera, Minggu (2/9/2018). Serta menjamu satu tim asal Negeri Jiran Malaysia, Selangor FC, Kamis (6/9/2018) mendatang, dijadwalkan kick off pukul 15:30 WIB.

Untuk pertandingan melawan Barito dan Selangor FA dipastikan bertiket dan berlaku untuk umum, namun nominal HTM jauh lebih rendah dibandingkan pertandingan resmi (Liga 1).

Tiket di tribun ekonomi dipatok dengan harga sebesar Rp25 ribu, tribun utama Rp60 ribu dan tribun VIP Rp80 ribu.

Pertandingan ujicoba tersebut dilakukan sebagai upaya pemantapan tim selama libur kompetisi yang akan berlangsung hingga beberapa pekan kedepan, sehingga para pemain membutuhkan pengembalian performa dengan melakukan laga ujicoba sebelum kompetisi kembali bergulir.

Tidak hanya itu, selain melakoni pertandingan melawan Barito Putera dan Selangor FA. Tim binaan Gomes de Olivera juga dijadwalkan akan menjalani latihan bersama dengan Deltras Sidoarjo dan tim internal Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). (MADURAKU.COM)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.