Madura Bisa Manfaatkan Kondisi Manajemen Sriwijaya yang Sedang Goyah

MADURAKU.COM – Meraih poin penuh di kandang Sriwijaya FC, memang tidak mudah. Akan tetapi kondisi klub yang kini sedang goyah bisa dimanfaatkan oleh klub sepak bola asal Pulau Garam, Madura pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 putaran kedua yang akan digelar 11 Agustus 2018.

Saat ini, Sriwijaya sedang diterpa kasus tunggakan gaji pemain, sehingga beberapa pemain terpaksa eksodus ke sejumlah klub lain, peserta Liga 1 Indonesia.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah melakukan pertemuan dengan Sriwijaya FC di Kantor PT LIB, Jakarta, Selasa siang (7/8/2018) membahas persoalan tersebut. Pada pertemuan itu, PT LIB meminta Sriwijaya FC untuk menuntaskan hal-hal yang sangat mendesak, terutama perihal tunggakan gaji pemain.

PT LIB dan Sriwijaya FC membahas beberapa hal dalam pertemuan ini, di antaranya masalah internal tim dan juga permasalahan finansial. Pembahasan terkait kasus tunggakan gaji staf pelatih dan beberapa pemain Sriwijaya FC ikut dibahas.

Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy, menegaskan Sriwijaya FC tak bisa melepas tanggung jawab, termasuk kepada pemain yang sudah meninggalkan Laskar Wong Kito dan memperkuat tim lain, seperti Hamka Hamzah, Adam Alis, Makan Konate, dan Patrich Wanggai.

“Saat ini ada hal-hal yang sangat urgent, terutama terkait tunggakan gaji pemain yang harus segera diselesaikan. Bagaimanapun terdapat aturan melingkupi persoalan gaji, dan jika itu dilanggar tentu akan ada konsekuensi hukuman terhadap mereka,” ujar Tigor Shalomboboy.

Perihal permasalahan tunggakan gaji itu, PT LIB akan terus melakukan pemantauan khusus terhadap persoalan tersebut. Namun, selain itu, dalam pertemuan tersebut PT LIB juga meminta penjelasan kepada Sriwijaya FC mengenai semua persoalan yang tengah dihadapi.

“Ada dua hal yang mereka sampaikan. Pertama, mereka sedang dalam tahap melakukan evaluasi terhadap internal manajemen. Saat ini di sisi manajemen, kami mengetahui ada Pak Muddai Maddang, yang ikut terlibat sebagai pemimpin,” ujar Tigor.

“Kemudian yang kedua, Sriwijaya FC juga sedang melakukan evaluasi pada sisi finansial. Sejauh mana mereka akan bisa bertahan mengikuti kompetisi hingga akhir musim. Dari dua hal tersebut, mereka meminta waktu hingga September untuk menyampaikan hasilnya kepada kami,” lanjut Tigor. (MADURAKU.COM)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.