Ravi Murdiyanto Inspirasi Pesepakbola Anak di Madura

Ravi Murdiyanto mantan Kiper Timnas U19 yang kini bergabung dengan Madura United FC sejak putaran kedua Liga 1 Indonesia 2018.

MADURAKU.COM – Kiper baru Madura United FC Ravi Murdiyanto menjadi inspirasi bagi kalangan generasi muda dan pesepak bola anak di Pulau Garam, Madura.

Selain masih muda dan berparas tampak, kiper pengganti Angga Saputra ini, selalu “well come” bagi anak-anak yang hendak berpose dengan dirinya.

Ravi Murdiyanto menggantikan Angga Saputra pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 musim 2018. Sebab, kiper bernomor punggung 1 dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab berlabuh ke PS Tira.

Bahkan sosok Angga Saputra juga sudah tercatat dalam line up sebagai pemain cadangan The Army kala menjamu Persib Bandung pada pekan ke-18 Liga 1, Senin (30/7/2018) malam. Kondisi tersebut sekaligus mengakhiri kebersamaan selama 2,5 tahun bersama tim yang bermarkas di Pulau Garam.

Ravi Murdiyanto, mantan Kiper Timnas U19 yang kini menjadi Kiper Madura United FC berfoto bersama dengan pesepak bola anak dari tim Rio Kevin Aprilio Pratama seusai latihan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Kamis (2/8/2018).

Namun tim kebanggaan suporter Madura Bersatu tidak perlu gamang dan meratapi kepergian sosok Angga Saputra, sebab Madura telah mengganti Angga Saputra dengan kiper muda yang tak kalah andal jebolan Timnas Indonesia U19 binaan Indra Sjafri, yakni Ravi Murdiyanto.

“Angga Saputra ditarik ke kesatuan TNI (PS Tira) dan ditukar dengan Ravi Murdiyanto (salah satu penjaga gawang PS Tira di Liga 1),” dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) resmi Madura United FC, Selasa (31/7/2018).

Selama ini sosok Angga Saputra secara bergantian mengisi pos penjaga gawang bersama kiper senior Hery Prasetyo dan kiper muda lain, Satria Tama Hardianto. Apalagi ia juga tidak bisa dipisahkan dari Madura United yang mulai menjalin kerjasama sejak awal tim dibentuk, yakni 2016 lalu.

Bahkan akun resmi klub juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Angga Saputra yang sudah memberikan yang terbaik kepada tim dalam kurun waktu dua musim terakhir.

“Mator Sakalangkong (terima kasih) Angga Saputra, jadilah yang terbaik. Terima kasih telah bersama Madura United FC selama 2,5 tahun. Sukses di PS TIRA,” katanya.

Senang Bergabung Madura United

Sementara itu, Ravi sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan Madura United FC dan dilatih oleh Hendro Kartiko. Sebab Hendro adalah kiper idolanya sejak masih kecil.

Kondisi itu pun membuat Ravi Murdianto makin semangat untuk berlatih bersama Madura United. Dan tentunya menimba ilmu dari sosok yang diidolakannya.

“Saya dulu sangat ngefans dengan mas Hendro, dulu hanya bisa lihat di TV, sekarang dilatih sama mas Hendro,” ujar Ravi Murdianto.

“Saya sangat semangat untuk berlatih, mengambil ilmu dari mas Hendro,” imbuh mantan penjaga gawang Timnas U-19 ini.

Saat ini, Ravi terus berlatih keras dengan Madura United, ia juga berupaya untuk segera bisa beradaptasi bersama tim kebanggaan Pulau Garam ini.

“Kalau dikasih kesempatan mungkin saya akan manfaatkan dan untuk saat ini mungkin untuk bisa adaptasi menyesuaikan dengan teman-teman dulu,” katanya.

Sosok Ravi juga menginspirasi pesepakbola anak di Pulau Madura. Selain masih muda dan berparas tampak, ia juga ramah terhadap anak-anak di Pamekasan dan Madura pada umumnya yang hendak berfoto seusai latihan dengan dirinya.

“Muda, ganteng lagi, dan bagus mainnya,” kata pesepakbola anak dari klub Rio Pamekasan Kevin Aprilio Pratama seusai berpose dengan mantan pemain Timnas U19 ini di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Siswa kelas V SDIT Al-Irsyad, Pamekasan ini mengaku senang bisa berfoto dengan mantan Kiper Timnas U19 itu. (MADURAKU.COM)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.