PSS Sleman Depak Madura FC dari Puncak Klasemen

MADURAKU.COM – PSS Sleman berhasil menggeser Madura FC dari pemuncak klasemen sementara Liga 2 wilayah timur. Kepastian ini diraih setelah tim asuhan Seto Nurdiyantara ini mengalahkan tamunya, Persiwa Wamena dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (4/8) malam.

Kemenangan PSS dipastikan melalui gol tunggal Slamet Budiono pada menit 68, setelah memanfaatkan bola muntah di depan mulut gawang Persiwa. “Hasil ini patut kami syukuri, meski banyak peluang terbuang percuma. Pertandingan yang cukup menarik dan berimbang malam ini,” kata Seto usai laga.

Pada laga tersebut, PSS langsung menurunkan para pemain barunya. Seperti kiper Yoewanto Setya Beny, Amarzukih, dan Jodi Kustiawan di benteng pertahanan.

Kemudian di gelandang ada sedikit perubahan. Rangga Muslim yang biasa duduk di bangku cadangan, dijadikan strater menggantikan peran Taufan Hidayat yang telah dicoret. Untuk lini depan masih dengan kekuatan yang sama. Ichsan Pratama, Slamet Budiono, serta Tambun Naibaho jadi andalan.

Pada babak pertama, dengan strategi tersebut tuan rumah mampu mengendalikan permainan. Sayangnya finishing yang buruk masih belum cukup membahayakan gawang Persiwa yang dijaga oleh Adek Kurnia Caniago.

Sementara tim tamu tetap berupaya mengimbangi permainan. Namun ketangguhan lini belakang PSS mampu meredam penetrasi yang dilakukan oleh Persiwa. Skor tanpa gol pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, tuan rumah tampil lebih lebih menekan. Beberapa kali upaya yang dilakukan oleh tim kebanggaan suporternya, BCS dan Slemania, ini mampu membuat peluang emas.

Hasilnya baru terjadi pada menit 68. Bola muntah dari kiper Persiwa berhasil dimaksimalkan oleh Slamet Budiono. Mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan PSS.

Pertandingan yang berlangsung dengan tensi tinggi membuat pemain dari kedua tim kerap terlibat benturan. Pada menit 81, pemain belakang Persiwa, Hobert Robert Elepere pun harus diganjar kartu merah oleh wasit. Hobert telah melakukan pelanggaran terhadap Slamet Budiono dan protes keras kepada wasit.

PSS yang tak mau kehilangan momen, berupaya lebih menekan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap tak berubah 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Hasil ini membuat PSS sementara naik di posisi pertama klasemen Liga 2 wilayah timur dengan 25 poin dari 12 laga. Pada posisi kedua ditempati Madura FC dengan 24 poin setelah pada hari yang sama hanya imbang 1-1 melawan Persiba Balikpapan. (MADURAKU.COM)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.