Madura United Pulangkan Gelandang Tajikistan

MADURAKU.COM – Manajemen Madura United FC memulangkan pemain asing asal Tajikistan Nuruddin Davronov ke negaranya, karena mengalami cidera, sehingga tidak bisa bermain optimal di laga lanjutan Liga 1 Indonesia putaran kedua.

Menurut Manajer Madura United FC Haruna Soemitro, guna mengisi kekosongan itu, maka pihaknya merekrut Milad Zeneyedpur sebagai pengganti.

“Milad Zeneyedpur ini merupakan pemain asing asal negara Iran dan mulai malam ini resmi bergabung dengan Madura United,” kata Haruna di sela-sela penandatanganan kontrak pemain itu dengan klub sepak bola di kantor Madura United FC, Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (2/8/2018) malam.

Milad dikontrak klub sepak bola berjuluk “Laskar Sape Kerrap” itu hingga akhir musim pertandingan putaran kedua Liga 1 Indonesia 2018.

Haruna mengatakan, kepulangan Nuruddin Davronov itu sebagai bentuk sikap profesional yang bersangkutan karena ia merasa tidak bisa bermain maksimal.

“Kami menghargai sikap `Nora` dan dia berjanji, pada November nanti ia akan kembali lagi ke Madura, karena kontrak dengan Madura United dua tahun,” ujar Haruna.

Sementara itu gelandang penganti Nuruddin Davronov, Milad Zeneyedpur langsung bergabung bersama tim, mengikuti latiham di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis malam.

Milad menggunakan nomor punggung 8 sesuai dengan nomor punggung yang digunakan pemain asal Tajikistan itu. Sedangkan Mamadou Samassa menggunakan nomor punggung 21.

Samassa juga merupakan pemain asing baru Madura United yang bergabung dengan klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura tersebut lebih awal dibanding Milad Zeneyedpur.

Pemain asing yang juga asal Iran ini merupakan pengganti Antonio yang pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2018 bergabung dengan Perseru Serui.

Kedua pemain asing baru Madura United FC ini diperkenalkan manajemen klub di kantor Madura United di Jalan Raya Panglegur, Pamekasan.

Saat memperkenalkan kedua pemain itu, Haruna juga didampingi oleh promotor Milad Zeneyedpur dan Direktur Perusahaan Pengeloma Madura United FC yakni PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq.

Sementara itu, Pelatih Madura United FC Mario Gomes de Oliviera menyatakan, kedatangan kedua pemain asing baru itu, diharapkan bisa menambah daya gedor Madura United di lini depan.

“Harapan kita, mereka bisa menambah daya gedong Madura United, karena lini depan Madura masih perlu perbaikan. Dan oleh karena itu, maka kedua pemain asing baru ini nantinya langsung kita terjunkan saat Madura menjadi PS TNI besok malam,” ujar Gomes.

Kontrak Nuruddin Davronov
Madura United telah resmi mengontrak kapten tim nasional (timnas) Tajikistan, Nuriddin Davronov. Sejatinya, pemain berusia 27 tahun itu memang telah menandatangani kontrak sejak 20 Desember 2017.

Namun pihak Madura United baru membeberkan terkait durasi kontrak mantan penggawa FC Istiklol itu, hari ini. Bahkan, manajemen Laskar Sape Kerrab menyebut Davronov mendapatkan kontrak istimewa.

Yang membuat istimewa adalah, dia akan diberikan tambahan durasi kontrak lagi, jika memang masih ingin bersama Madura United. Itu tampaknya tak lepas dari performa apiknya bersama Madura United ketika menjalani turnamen Suramadu Super Cup dan Piala Presiden 2018.

“Madura United FC resmi mengikat kontrak eks kapten tim nasional (timnas) Tajikistan, Nuriddin ‘Noura’ Davronov, selama dua musim ke depan,” tulis Madura United, dalam laman resmi mereka.

“Bahkan, pemain gelandang ini diberi opsi satu tahun lagi jika masih ingin bersama Laskar Sape Kerrab di tahun ketiganya,” tambahnya.

Dengan demikian, saat ini Madura United baru resmi mengontrak dua pemain asing. Selain Davronov, ada nama kapten tim Fabiano Beltrame. Sementara OK John, yang juga masih bergabung dengan tim, masih ditunggu proses naturalisasinya, jika ingin direkrut oleh tim yang dipimpin Achsanul Qosasi itu. (MADURAKU.COM)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.